Tuesday, April 29, 2008

honesTy in the internet



bisa liat gambar di samping??
secara singkat, gambar disamping melukiskan sebuah aktifitas chatting antar 2 orang, yaitu seorang nenek2 dan seorang pria berbadan bongsor. si pria ternyata percaya bahwa lawan bicaranya di dunia maya adalah seorang model. kemudian si pria ingin tahu ciri2 wanita lawan bicaranya.


Honesty
artinya kejujuran. HONESTY IN THE INTERNET artinya kejujuran di internet. sejauh manakah kebenaran identitas para pelaku chatting? wallahu alam ;) Internet dikenal sebagai komunitas yang tidak mengenal aturan. Dalam internet semua orang berhak bertindak, berinisiatif, berkreasi apa saja tanpa ada yang melarang dan menentang. Internet bersifat bebas! Seperti yang di bahas di blog ini, kebebasan yang berbentuk anonimitas di chatroom seharusnya membuat kita jadi lebih waspada pada siapapun yang kita temui. JANGAN MUDAH PERCAYA PADA SIAPAPUN di chatroom! kita harus memberi batasan sejauh mana wilayah privasi kita boleh di ketahui oleh lawan bicara kita. karena keterbukaan kita bisa saja menjadi alat bagi orang lain melakukan tindak kekerasan terhadap kita, walaupun tanpa kita sadari.

by : wiNNi diSney (20934)

1 comment:

Anonymous said...

Chatting memang menjadi media avatar yang cukup menyenangkan. Qta bebas menjadi apapun tanpa adanya kecaman atau tuntutan untuk mengungkap identitas.
Yang mengerikan jika kita terjebak untuk memberikan terlalu banyak ruang pribadi kita.
Untuk itu jangan terlalu jujur saat berada dalam chat room. Kecuali pada mereka yang memang kita tahu identitasnya.
Tapi kalau tetap nekad ya tanggung sendiri akibatnya!